134 Mahasiswa Politeknik LP3I Cirebon KKN Tematik 2022 di Plumbon

134 Mahasiswa Politeknik LP3I Cirebon KKN Tematik 2022 di Plumbon

CIREBON- KKN merupakan bentuk kegiatan pengabdian pada masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan pada daerah tertentu di Indonesia.

Kegiatan ini pula dilakukan oleh sebanyak 134 mahasiswa Politeknik LP3I Kampus Cirebon didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan setiap kelompoknya, mulai tanggal 12- 25 Mei 2022 di Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon.

Dalam kesempatan itu, KKN Tematik mengangkat tema Membangun Kolaborasi Dalam Menghadapi Tantangan Global di Era Digital dan Adaptasi Kegiatan Baru. Kegiatan itu diterima langsung oleh Camat Plumbon Dadang Raiman SPd MM di Kantor Kecamatan Plumbon yang diwakili oleh Sekretaris Camat Sidik Wibowo SSos MSi.

Kepala Kampus Politeknik LP3I Kampus Cirebon Aris Armunanto SE Ak MM menyerahkan peserta KKN Tematik tahun 2022 ke Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Plumbon dan menyampaikan ucapan terimakasihnya atas sambutan dan kesediaannya menjadi tempat KKN para mahasiswa.

BACA JUGA:

\"Kami berharap peserta didik kami bisa memberikan manfaat untuk masyarakat. Sebagaimana kita tahu bahwa sebaik-baik manusia adalah yang memberikan manfaat bagi manusia yang lainnya. Salah satu bentuk pengabdiannya dengan mengimplementasikan digitalisasi dan penerapan teknologi untuk pemberdayaan masyarakat,” katanya.

Kegiatan dilakukan, kata Aris, di antaranya pagelaran pentas seni, kunjungan dan asistensi UMKM, membantu pelaksanaan Posyandu dan Posbindu, pengajaran dengan peserta didik Madrasah dan PAUD. \"Kita juga lakukan pendidikan dan pelatihan dengan pelajar SMK di wilayah Kecamatan Plumbon dan pembangunan website yang tentunya bermanfaat untuk kegiatan masyarakat desa,” ungkapnya.

Ke depan juga, Kepala Kampus LP3I berharap program KKN Tematik bisa terus berkelanjutan dan tidak hanya mencakup di Kecamatan Plumbon. Tetapi juga bisa diperluas mencakup seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Cirebon. “Ini yang kita perhatikan dan mudah-mudahan bisa dilaksanakan,” tandasnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya...

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: